Monday, March 5, 2012

KEGAGALAN Adalah KESUKSESAN Yang Tertunda

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Kita sudah sering mendengar istilah GAGAL dan SUKSES. Dan bila ditanya, apakah mau GAGAL atau SUKSES? tentu jawabannya tidak akan pernah memilih GAGAL.

Ada perbedaan yang sangat mencolok dari ciri-ciri orang yang GAGAL dan orang yang SUKSES. Bila orang GAGAL, ketika dia terjatuh, dia akan memfonis dirinya sebagai orang yang tidak bisa/layak untuk SUKSES sehingga dia akan langsung terdiam dan tidak berusaha bangkit kembali. Atau mungkin dia kemudian bangun dan mulai mencoba kembali hingga beberapa kali namun akhirnya dia menyerah juga sebelum predikat SUKSES itu dia raih. Sedangkan orang SUKSES, ketika dia terjatuh,
dia akan segera bangkit untuk mengejar apa yang menjadi targetnya dan walaupun berkali-kali dia terjatuh, dia tidak akan pernah berhenti atau menyerah untuk berusaha mendapatkan predikat SUKSES yang diimpikannya, karena dia yakin KEGAGALAN yang dia alami adalah rintangan yang harus dia hadapi sebelum mencapai KESUKSESAN. 

"KEGAGALAN Adalah KESUKSESAN Yang Tertunda". begitulah filosofi bagi orang-orang yang mendambakan dan meyakini sebuah KESUKSESAN.

Sahabatku, yakinlah bahwa kita juga bisa meraih KESUKSESAN. Ketika kita terjatuh dan terpuruk, jadikanlah itu sebagai momentum dimana kita harus mundur untuk bisa melompat lebih jauh lagi. Bukankah ketika kita harus melewati sebuah sungai kita harus melompat? karena jika tidak maka kita akan tercebur dan mungkin terbawa hanyut. Sebenarnya dengan kita melompat tanpa mundur terlebih dahulupun, kita sudah bisa berada di seberang sungai tapi jika kita ingin memastikan bahwa lompatan kita benar-benar sampai di tempat yang kita harapkan, maka solusinya adalah kita harus mengambil ancang-ancang/mundur yang cukup agar lompatan kita tidak meleset. Begitulah perumpamaan dalam proses menuju KESUKSESAN.

Akhirnya, smoga kita mampu mengambil hikmah dari setiap KEGAGALAN yang datang kepada kita dan kita jadikan hal tersebut sebagai pemicu untuk kita bisa melompat lebih jauh lagi guna meggapai Cita-cita dan KESUKSESAN yang kita impikan.

Semoga Bermanfaat!

2 comments:

  1. Keren kang...
    Kalo saya mah,, pas liat filosofi yang loncat ke sungai,, lebih memilih nyebur ke sungai saja,, berenang melewati sungai juga menyenangkan.. (kegagalan tidak selamanya buruk).. hehe,
    ^_^)/

    ERDY WIJAYA CHANNEL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, mau loncat, mau berenang yang penting kan sampe di tujuan. Yang harus dihindari itu adalah tidak berani loncat dan takut untuk berenang sehingga memilih untuk kembali lagi. ^_^

      Delete